Mengenal Ubi Lewat Oudoor Study

Sabtu, 19 September 2015 menjadi hari yang berbeda sekaligus menyenangkan bagi siswa-siswi kelas 1 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Sebab pada hari itu sekolah mengadakan kunjungan ke rumah produksi gethuk goreng milik ibu Ucih di sokaraja, Banyumas. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan tiap semeseter 1.




Berkenaan dengan program sekolah yang membolehkan siswa belajar di luar ruangan serta sesuai materi pembelajaran yaitu mengenal produk dari bahan baku ubi, khususnya ketela pohon. Dalam kegiatan itu siswa siswi belajar langsung proses membuat gethuk goreng.




Mulai dari mengupas kulit ketela pohon, menghaluskannya menjadi adonan, memberi rasa pada gethuk, penggorengann, serta pengemasan siap jual. 161 siswa siswi terlihat menikmati kegiatan tersebut dan selalu bertanya hal yang belum mereka ketahui di setiap proses pembuatan yang mereka jalani. Kegiatan Outdoot Study kali ini bertujuan mengenalkan produk olahan pangan dengan bahan dasar ketela pohon. sekaligus mengenalkan gethuk goreng sebagai camilan khas purwokerto kepada siswa siswi kelas 1 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

  

Tidak ada komentar: