Sikat Gigi Yang Menyenangkan

Menggosok gigi bagi sebagian anak usia 5 – 7 tahun adalah hal yang kurang menarik, sehingga malas melakukannya. Hal itu karena mereka belum tau pentingnya menggosok gigi yang benar dan disiplin. Oleh karena itu Level 1 SD Al Irsyad Al Islamiah 01 Puwokerto menggandeng Pringsewu Grup, Pepsodent serta mengundang tokoh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas bapak Sugiyarso mengadakan acara “Sikat Gigi Bersama Kelas 1” yang dilaksanakan kemarin Kamis, 12 November 2015 bertepatan dengan hari Kesehatan Nasional. 


 Acara sikat gigi bersama diawali dengan pemberian motivasi oleh bapak Sugiyarso bertempat di aula. Beliau memperkenalkan tentang cara menjaga kesehatan gigi yang benar serta akibat yang timbul apabila tidak rutin menggosok gigi. Anak anak tampak antusias mendengarkannya. Ditengah acara mereka menikmati mendoan dan minuman gratis dari Pringsewu Group. 


Terakhir baru menggosok gigi bersama di depan mushola. Dengan semangat 161 siswa menggosok gigi dengan teknik yang baru saja diajarkan. Acara tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin dalam menjaga kesehatan terutama kesehatan gigi dan mulut. Serta himbauan untuk para orang tua agar senantiasa mengingatkan putra putrinya menggosok gigi minimal 2 kali terutama setelah sarapan pagi dn sebelum tidur.

Tidak ada komentar: