1, 2, 3...Jadilah Pancake-nya



Satu-satu, aduk adonannya...

Dua-dua, panggang adonannya...

Tiga-tiga, taburi toppingnya...

satu, dua, tiga, ...Jadilah pancake nya

Begitulah siswa-siswi level 1 SD Al Irsyad 01 Purwokerto memulai kegiatan Cooking Day dengan menyanyikan lagu jinggel kegiatan tersebut.
Dipandu oleh Usth. Yunika Veliasih, S.Pi selaku wakil kepala sekolah, semua siswa tampak bersemangat. Dengan bertopi ala Chef ternama, mereka terlihat sangat antusias dan ingin segera mulai memasak.



Setelah beberapa saat, akhirnya acara utama yang ditunggu-tunggu tiba juga.  Kegiatan pertama diawali dengan demo yang diperagakan oleh Usth. Nana Niken K, S.Sos. Beliau memperagakan cara membuat adonan pancake sampai dengan cara memanggangnya.
Terlihat cukup mudah untuk dilakukan,  dan kemudian semua siswa tampak mulai sibuk bergelut dengan tepung, gula, telur dan mentega. Mereka bergantian mengaduk adonan bersama teman dalam kelompoknya. Adonan pun jadi, kemudian siwa antri memanggang adonan tersebut dibantu oleh ustadzahnya.

“ Asyiiik..punyaku udah matang” celoteh beberapa siswa. “Baunya Sedaapp” celoteh siswa yang lain.
Semua adonan dibuat oleh siswa, mereka pun berlatih memanggang sendiri. sungguh pengalaman yang berharga bagi mereka.
Akhirnya semua adonan terpanggang, proses yang terakhir adalah memberi topping pada kuenya. Susu cair, meses cokelat dan taburan keju parut membuat pancake terlihat sangat menggugah selera.
Diawali  dengan berdoa bersama, seluruh siswa menyantap pancake buatannya sendiri senidri. Yummmyyy.....

Kegiatan diakhiri dengan bersih-bersih dan mencuci peralatan masing masing. Kegiatan Cooking Day level 1 SD Al Irsyad 01 Purwokerto, Jumat 19 Februari 2016, Menyenangkan!

Tidak ada komentar: